Facebook Akan Luncurkan Layanan Serupa Instagram

Tersulut oleh kian populernya layanan berbagi foto Instagram, Facebook berencana menambahkan serangkaian filter foto dalam aplikasi mobile.

Facebook menyatakan fitur filter foto tersebut telah siap. Namun, sang bos, Mark Zuckerberg, meminta agar ada penambahan beberapa filter lagi sebelum produk tersebut dirilis.

Facebook akan memperkenalkan filter foto yang beberapa di antaranya mirip dengan apa yang ada di Instagram. Seperti lensa kamera yang membuat foto jadi terlihat jadul.

Facebook juga akan memperkenalkan kebaruan dari filter foto yang akan dirilis nanti, dengan harapan bisa menarik pengguna dari aplikasi foto lainnya.

Sebenarnya Facebook sudah berusaha mengakuisisi Instagram selama musim panas. Namun rupanya hal tersebut tidak membuahkan hasil.

Co-founder Instagram Kevin Systrom menolak berkomentar tentang rencana akuisisi tersebut. Systrom juga enggan menanggapai tentang rencana Facebook yang akan membuat aplikasi serupa Instagram.

Sejak kemunculannya setahun lalu, Instagram bisa meraih pengguna dengan cukup cepat. Saat ini tercatat setidaknya lebih dari 8 juta pengguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s