Samsung Luncurkan Laptop Seri NC215S Yang Bertenaga Matahari

Laptop baru dari Samsung menggabungkan panel matahari ke dalam tutup (cover) dan menawarkan daya tahan baterai hingga 14,5 jam, tetapi produk itu pada awalnya hanya tersedia di Rusia.

Laptop baru itu akan diluncurkan di Rusia. Panel solarnya langsung terintegrasi dalam unit penutup. NC215S akan tersedia bulan Agustus dan menjalankan Windows 7 dan Samsung mengklaim daya tahan baterainya bisa hingga 14,5 jam.

Perangkat itu diluncurkan pertama kali dalam Africa Regional Forum di Nairobi, Kenya, sekarang sudah dikonfirmasi untuk pasar Rusia. NC215S kemungkinan akan populer di pasar Afrika, di mana sumber-sumber tenaga permanen sering tidak tersedia. Samsung Electronics Africa berharap meraih 10 miliar dalam penjualan tahun 2015.

Menurut Telegraph, Samsung sudah lama berminat pada tenaga matahari, meluncurkan ponsel menggunakan teknologi itu tahun 2009 dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona.

Meskipun perangkat “Blue Earth” tidak menandai hal baru untuk teknologi, itu sudah digunakan secara meningkat oleh perusahaan lain, Fujitsu juga menentukan teknologi itu sebagai bagian dari kompetisi desain komputer.

Laptop baru menawarkan konfigurasi “netbook” dengan layar 10.1 inci, tampil;an 1024×600 piksel dan berat 1.3 kg. Prosesor Intel Atom N570 (1.66 GHz) dual-core, 1GB Ram dan 250 GB drive merupakan fitur utama perangkat itu. Harga jualnya belum diumumkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s