Google Bertemu Wakil Presiden Boediono Untuk Buka Kantor Di Indonesia

Baru-baru ini Executive Chairman Google Inc, Eric Schmidt, bertandang ke Indonesia dan bertemu dengan Wakil Presiden Boediono. Apa gerangan yang akan dilakukan miliarder asal California, Amerika Serikat, itu di Tanah Air?

Usai pertemuan, Schmidt mengatakan bahwa Google berencana membuka kantor di Indonesia. Kendati belum dipastikan kapan rencana itu akan diwujudkan, Google menilai Indonesia menjadi negara yang potensial dilihat dari jumlah pengguna Internet dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat.

Mengetahui langkah Google itu, Yahoo! yang sudah lebih dahulu membuka kantor di Indonesia menyambut dengan tangan terbuka. “Kami welcome saja dengan rencana itu,” kata Country Manager Yahoo! Indonesia, Pontus Sonnerstedt, di Gedung Sentra Senayan II, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2011.

Menurut Yahoo!, tidak ada masalah apabila Google hendak membuka kantor di Tanah Air sepanjang itu dapat meningkatkan pertumbuhan penggunaan Internet dan investasi. “Sejak awal kami datang untuk tujuan itu,” katanya.

PT Yahoo! Indonesia sudah berdiri hampir dua tahun. Saat ini, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat itu telah memiliki kantor sendiri di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam nota kesepahaman yang dibuat Google bersama pemerintah, rencananya perusahaan mesin pencari itu akan membantu mengembangkan sektor usaha kecil menengah (UKM), membangun software creative content, dan kerja sama di bidang computer security, misalnya untuk menangani cyber crime.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s