ThinkPad X1 Si Raja Tipis Untuk Pebisnis Berkantong Tebal

Demi mendukung mobilitas dan kinerja para pebisnis di Indonesia, Lenovo meluncurkan jajaran laptop bisnis tertipisnya, ThinkPad X1, di Jakarta, Selasa. Laptop dengan ketebalan kurang dari 17 milimeter itu memang digadang-gadang sebagai komputer jinjing paling tipis dikelasnya. Akan tetapi, meski tipis ThinkPad tetap memendam kinerja paling apik bagi para pebisnis Indonesia dengan tingkat mobilitas tinggi.

“ThinkPad X1 adalah laptop yang sangat tipis tetapi tanpa mengabaikan performa,” tegas Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia. Memang selain tipis notebook berbobot 1,72 kilogram dan berukuran 13 inchi itu juga dibekali dengan teknologi termutakhir nan mumpuni dengan menggunakan prosesor generasi kedua dari Intel Core.

Tetapi yang membuat ThinkPad sangat spesial adalah penekanannya pada mobilitas. Tidak hanya bobotnya yang ringan, rancangannya yang tipis, atau kinerjanya yang mumpuni, teknologi RapidCharge pada baterai-nya juga bisa mempercepat proses isi ulang baterai sebesar 80 persen dalam hanya 30 menit.

Tidak hanya itu, daya tahan laptop teranyar Lenovo itu juga patut diuji. Seperti yang dipraktekan oleh Sandy ketika menggores-gores layar ThinkPad X1 yang terbuat dari CorningĀ® GorillaGlass menggunakan uang koin. “Tidak ada bekas goresan kan,” tanyanya setelah puas menggores-gores layar ThinkPad dihadapan para jurnalis yang meliput.

Selain daya tahan layar, Thinkpad juga memenuhi standar militer sehingga tidak akan rusak jika dijatuhkan dari ketinggian 1,7 meter. Ada pun keyboard-nya yang telah berteknologi ‘backlit’ juga ‘kebal’ dari tumpahan air karena terlindungi oleh fitur ‘spill-resistance’

“Laptop ThinkPad X1 merupakan notebook penjelajah yang menjawab tren konsumerisme di segmen enterprise dengan menawarkan daya tahan, kehandalan, dan keamanan,” papar Sandy. Selain itu meski difokuskan untuk bisnis, ThinkPad pun dilengkapi dengan fasilitas hiburan tidak biasa. Sebut saja fitur audio terbaru Dolby Home Theatre v4 dan monitor high-definition (350 NIT). ThinkPad akan tersedia di pasar Indonesia dengan harga retail sekira 1.899 dollar Amerika Serikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s