Tablet Amazon Kindle Berbasis Android akan Dirilis Tahun Ini

Rumor telah bergulir, DigiTimes yang mengklaim mendapatkan informasi dari sumber utama mengatakan bahwa tablet Kindle yang lama ditunggu-tunggu bakal diluncurkan Amazon semester kedua tahun ini.

Beberapa pihak sebelumnya melaporkan bahwa Samsung yang akan membuat tablet itu, sesuatu yang belum dikonfirmasi dalam rumor ini, tulis Technology Review.

Laporan-laporan mengatakan bahwa tablet Kindle akan menjalankan sistem operasi Android, masuk akal karena Amazon telah mengoperasikan toko aplikasi untuk perangkat Android.

Salah satu elemen tablet Kindle yang paling ditunggu adalah layarnya. Menurut rumor, layarnya akan menggunakan teknologi Fringe Field Switching LCD.

Teknologi itu Mirip dengan teknologi lain yang disebut In-Plane Switching, dimana molekul kristal bergerak sejajar dengan bidang panel, mengurangi pembauran cahaya, dan membuat tampilan dalam layar tetap jelas meski dilihat dari sisi samping.

Bukan hanya itu, teknologi tersebut juga bisa menampilkan warna lebih baik.

Fringe Field Switching bahkan disebut-sebut sudah melangkah lebih jauh dibanding In-Plane Switching, warna dan luminositas sudah ditingkatkan. Sudut pandang juga lebih luas.

Layar tablet Kindle juga dilaporkan akan menggunakan panel sentuh dari E Ink Holding, yang telah menyediakan teknologi untuk e-paper EPD Kindle.

Tablet Kindle diharapkan bisa menjadi pesaing nyata iPad 2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s