Layar TV Futuristik Yang Semakin Tipis dan Lebar

Tidak ada yang menduga kalau teknologi televisi yang mulai diperkenalkan secara komersial pada tahun 1920-an mengalami perkembangan yang sangat pesat tidak hanya menjadi sebuah kotak yang bisa mengeluarkan gambar dan suara saja. Perangkat TV abad ke-21 mengalami pergeseran paradigma.

TV yang menjadi bagian dari perabot rumah tangga sekarang menjadi perangkat pièce de résistance, perangkat yang meningkatkan kualitas kehidupan berbagai keluarga di seluruh dunia. Desain menarik, kualitas gambar semakin tajam dan jernih, serta pilihan tayangan semakin luas dan beragam menjadikan TV perangkat diidamkan banyak orang.

Keseluruhan kemajuan teknologi televisi sekarang ini diejawantahkan Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, ketika memperkenalkan seri TV terbarunya disebut sebagai Series 9 LED. Memiliki tiga ukuran, yaitu 40 inci (diagonal 1,01 meter), 46 inci (diagonal 1,1 meter), dan 55 inci (diagonal 1,39 meter), produk TV terbaru Samsung ini menjadi state of the art teknologi televisi.

Series 9 LED 55 inci (disebut juga seri UA55C9000) menjadi TV yang memberikan makna rancang desain dan konstruksi yang mampu menghasilkan dimensi televisi futuristik dengan ukuran 1.295,6 x 873,3 x 306,1 mm. Dengan ketebalan setipis majalah, Series 9 LED dengan fitur 3D (tiga dimensi) merupakan perpaduan rancang industri produk mewah serta menghadirkan dimensi baru pertelevisian.

Sebagai luxury good, Samsung Series 9 LED 55 inci adalah televisi generasi baru. Yang mengesankan, selama ini perusahaan teknologi dan elektronika Korsel ini menjalin kerja sama dengan Bang & Olufsen, perusahaan audio video ternama asal Denmark. Namun khusus untuk Series 9 ini, untuk pertama kalinya Samsung mengerjakannya sendiri.

Hasilnya, sebuah TV masuk kategori produk premium yang memberikan makna penting bagi penonton televisi di mana saja di dunia. Dirancang menggunakan bahan stainless stell pada bagian depan dan belakang, hasil yang mampu dicapai para perancang dan insinyur di Samsung adalah TV ajaib yang hanya memiliki ketebalan 8 mm.

Aksentuasi

Rancang desain TV Samsung ini pun mampu menghias desain interior yang menghasilkan sebuah sistem sinema rumah yang utuh dalam ukuran yang memadai menghadirkan pengalaman menonton berbagai tayangan menjadi berbeda dengan sebelumnya.

Secara bersamaan, Samsung Series 9 LED 55 inci ini pun tidak dirancang hanya menyaksikan televisi saja, tetapi juga mengikuti kemajuan teknologi komunikasi informasi. Ini yang menjelaskan berbagai rongga disediakan perangkat TV ini. Tidak hanya standar keperluan audio dan video saja, tetapi TV Samsung menjadi sentra digitalisasi yang mampu berhubungan dengan jejaring internet, komputer notebook, komputer tablet, dan sebagainya.

Artinya, anggota keluarga bisa menjadikan TV 55 inci ini sebagai jendela penting berinteraksi secara digital, menyaksikan tayangan video YouTube, mengakses situs-situs jejaring sosial digital seperti Facebook, atau memeriksa e-mail. Berbagai informasi menyemarakkan rumah tangga, tidak hanya melulu pada hiburan tayangan definisi tinggi (HD dengan resolusi 1080p).

Kombinasi rancangan TV sangat tipis mampu menghasilkan tampilan yang mengagumkan melalui detail yang sangat tajam pada tayangan Bluray, warna yang sangat kontras, serta sistem tata suara surround melalui teknologi pemrosesan suara Dolby Digital Plus dan SRS Theater Sound.

Tingkat kontras yang sangat dalam pada Samsung Series 9 LED 55 inci ini mampu menghilangkan persoalan yang selalu menjadi isu ketika menyaksikan tayangan definisi tinggi, seperti gelombang, pengotakan, atau guncangan pada gambar ketika menyaksikan tayangan definisi tinggi. Namun, pada film seperti Avatar berkualitas definisi tinggi, persoalan ini ternyata tidak muncul bahkan tingkat kebisingan yang diakibatkan pada kompleksitas warna maupun kualitas yang ingin ditampilkan oleh video definisi Bluray.

Samsung Series 9 juga disebut sebagai C9000, serta berbagai fitur futuristik di dalamnya memiliki aksentuasi estetika sangat tinggi menjadikan produk ini sejajar dengan kemewahan tampilan jam Rolex atau mobil Ferrari. Kemewahan ini diraih melalui tidak hanya rancang desainnya yang memang mewah, tetapi juga kualitas yang dihasilkannya mampu mendudukkan produk Korsel ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kemewahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s