Remaja 14 Tahun Jadi Milyarder Dalam 1 Bulan Setelah Game Buatannya Di Download 2 Juta Orang Di iPhone Aps Store

Seorang anak berusia 14 tahun membuat game untuk iPhone dan berhasil diunduh sebanyak 2 juta kali dan populer sejak tahun lalu.

Seperti diberitakan Sydney Morning Herald, Kamis (20/1/2011), sang programer cilik bernama Robert Nay ini membuat game tersebur dengan bantuan sang ibu dan juga perpustakaan lokal. Remaja laki-laki asal Utah, Amerika Serikat (AS) ini berhasil membuat game dengan nama Bubble Ball berhasil mengalahkan game Angry Birds sebagai permainan terpopuler di toko iTunes, Apple.

Jika game Angry Birds dibuat oleh sebuah tim solid yang terdiri dari 17 tim di perusahaan Rovio, Bubble Ball ini hanya dibuat untuk permainan tugas sekolah. “Sejak teman-temannya tahu Robert bisa menggunakan komputer, mereka menyuruhnya membuat game,” kata sang ibu, Kari, dalam wawancaranya dengan ABC News.

Sejak perusahaan game-nya, Nay Games, diluncurkan 29 Desember lalu, lewat tengah malam game bertema puzzle itu kemudian menarik minat industri. Kondisi ini membuat Robert akan mendedikasikan diri membuat game. Satu tujuannya, membuat game yang mengharuskan user ponsel pintar harus membayarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s