Samsung dan Google Bekerjasama Luncurkan Ponsel Nexus S Android 2.3

Samsung Electronics, penyedia ponsel terkemuka dan provider ponsel No 1 di AS, bersama GoogleT, hari ini mengumumkan Nexus ST, perangkat pertama di dunia untuk fitur terbaru versi GoogleT dengan program Android. Didukung oleh Android 2.3, Samsung dan Google telah mengemas Nexus S dengan teknologi canggih dan terbaru dalam fitur perangkat keras.

JK Shin, Presiden dan Kepala Mobile Communications Business di Samsung Electronics, mengatakan, “Samsung dan Google telah bekerja sama dengan baik untuk memberikan pengalaman ponsel pintar Android yang terbaik bagi konsumen. Hal ini telah menjadi ambisi kami dalam bekerja dengan Google untuk terus mendorong program Android lebih maju dan menciptakan sebuah ponsel pintar yang memiliki baik fungsi superior dan pengalaman pengguna yang menakjubkan. Hal ini sangat memuaskan untuk melihat kerjasama yang berbuah luar biasa. ”

“Samsung sangat senang untuk bekerja dengan Google untuk membuat perangkat pertama yang menampilkan Android 2.3 OS. Nexus S merupakan bukti kuat komitmen Samsung dan Google untuk membawa pengalaman pertama teknologi untuk memasarkan dan meluncurkan produk yang menggunakan sistem operasi terbuka dan inovatif Android, ” ujar Omar Khan, Chief Strategy Officer dari Samsung Telekomunikasi Amerika. “Nexus S mengintegrasikan perangkat keras terbaik Samsung di kelasnya dan teknologi dengan fitur baru yang menarik dan juga upgrade dari Android 2.3 Gingerbread untuk memberikan konsumen pengalaman dengan terobosan ponsel pintar.”

“Google sangat tertarik untuk bersama-mengembangkan Nexus S dengan Samsung, memastikan integrasi yang penuh dari perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghadirkan perangkat yang memimpin untuk versi terbaru dari Android, Gingerbread,” ujar Andy Rubin, Vice President of Engineering dari Google.

Nexus S dirancang dengan Samsung Super AMOLED yang brilian dimana teknologi layar sentuh memberikan pengalaman menonton yang premium. Tampilan layar 4-inci memiliki desain melengkung untuk gaya yang lebih ergonomis dan dapat dirasakan saat dipegang oleh pengguna. Nexus S juga dilengkapi oleh fitur Near Field Communication (NFC) yaitu teknologi yang memungkinkan Anda untuk membaca informasi dari benda sehari-hari seperti stiker dan poster yang tertanam dengan chip NFC. Didukung oleh prosesor aplikasi Samsung 1 GHz, Nexus S menghasilkan grafis 3D yang kaya, proses unggah dan unduh yang lebih cepat dan didukung konten HD-seperti multimedia.

Nexus S dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel yang menghadap belakang dan juga camcorder, serta kamera VGA yang menghadap ke depan. Selain itu, Nexus S dilengkapi oleh fitur sensor giroskop untuk memberikan pengalaman dalam bermain games yang baik ketika pengguna memiringkan perangkat ke atas atau bawah atau mengarahkan telepon ke kiri atau kanan. Nexus S juga dilengkapi dengan 16 GB memori internal.

Android 2.3, Gingerbread, adalah versi tercepat Android saat ini. Fitur ini merupakan dukungan untuk Near Field Communication (NFC), keyboard baru dan lebih baik dengan dukungan multi sentuhan, jaringan Internet (dukungan VoIP / SIP), dan interface yang baru. Nexus S juga mencakup fitur Android yang banyak diminati seperti portable hotspot Wi-Fi, multitasking, akses ke layanan Google mobile seperti Google SearchT, GmailT, Google MapsT dengan navigasi, Voice Actions, Google VoiceT dan YouTubeT, dan akses untuk lebih dari 100.000 aplikasi dan widget di Android Market.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s