Samsung Menjadikan NetBook Sebagai Gaya Hidup Life Style

Rancang desain menjadi prioritas penting dalam kemajuan teknologi komputer jinjing, terutama komputer netbook yang menjadi produk komoditas digemari banyak orang. Pilihan konsumen setelah pertimbangan harga adalah rancang bentuk sebagai bagian dari gaya hidup jejaring digital.

Para produsen komputer jinjing memang harus lebih agresif menghadirkan komputer jenis netbook, di tengah kehadiran fenomena komputer tablet dengan layar sentuh yang menjadi tren penting kemajuan teknologi komunikasi informasi.

Banyak produsen komputer merasa iri dengan rancang desain MacBook Air buatan Apple yang dikemas aluminium yang ringan dan tipis, tetapi dijajakan secara premium dengan harga dua kali lipat dibandingkan netbook biasa.

Konsumen tak lagi terlalu memerhatikan teknologi yang dikandung komputer jinjing, lebih fokus pada harga yang ditawarkan. Pilihan yang tersedia memang menjadi beragam dan produsen netbook pun mulai memberikan perhatian khusus pada rancang desain yang ditawarkan kepada konsumen.

Siluet ombak

Produsen netbook yang sekarang gencar memperkenalkan teknologi komputer jinjing adalah Samsung Electronics Co Ltd, yang merambah pasaran dunia menghadirkan pilihan kemajuan teknologi dan membangun rancang desain netbook sebagai gaya hidup. Belum lama ini, perusahaan Korea Selatan itu memperkenalkan Samsung NF210 dengan desain yang berbeda dibandingkan netbook sejenis di pasaran.

Samsung NF210 menjadi netbook pertama yang menggunakan prosesor seri Atom buatan Intel Corporation memiliki dua inti, Atom Dual Core N550 dengan kecepatan komputasi 1,5 GHz. Karena masuk kategori netbook, NF210 ini memiliki memori sebesar 1 GB dan kapasitas penyimpanan hard disk sebesar 250 GB.

Rancang desain netbook terbaru buatan Samsung ini memiliki lekukan pada ujungnya dan keseluruhan perangkat ini dibungkus rangka plastik mengilat yang menarik perhatian. Lekukan yang membedakan NF210 dengan netbook lain ini dimungkinkan karena penggunaan teknologi manufaktur yang disebut In Mold Rolling sehingga keempat sudut netbook ini bisa dibentuk seperti ujung sayap.

Ketika ditutup, produk ini akan terlihat seperti ombak dalam bentuk siluet dan menjadikan netbook ini seolah-olah seperti dipahat sebagai hasil karya seni. Dengan berat sekitar 1,25 kg dan dimensi 27,5 x 18,7 x 2,5 cm, NF210 ini sangat ringan dan nyaman di bawa-bawa serta mampu menarik perhatian bagi mereka yang menginginkan netbook yang berbeda dengan lainnya.

Tersedia dalam beberapa warna, NF210 disebutkan memiliki daya tahan baterai selama 14 jam dengan menggunakan baterai kapasitas besar 6 sel ukuran 8850mAh. Ketika digunakan Kompas untuk berbagai keperluan, mulai dari mengakses jejaring internet hingga melakukan berbagai komputasi olah angka dan tulisan, NF210 dengan koneksi nirkabel mampu bertahan kira-kira 12 jam.

Responsif

Rancang papan ketik NF210 ini juga sangat nyaman, tidak berdesakan antarhuruf sehingga menyenangkan untuk menggunakannya. Tombol abjad dibuat untuk keperluan mobilitas tinggi sehingga setelah terbiasa menggunakannya, papan ketik NF210 terasa sangat responsif, ditambah dengan kendali komputer menggunakan papan sentuh dalam ukuran standar yang dibuat rata dengan permukaan.

Tampilan Samsung NF210 pada layar monitor ukuran 10,1 inci (diagonal 28,19 cm) dengan resolusi 1024 x 600 piksel memang menjadi tidak nyaman untuk menjadikan netbook sebagai perangkat multimedia untuk menonton video digital.

Walaupun memiliki pilihan tampilan resolusi yang terbatas, koneksi pada monitor kedua menggunakan rongga VGA mampu menampilkan resolusi 1440 x 1050 piksel yang nyaman untuk menampilkan presentasi.

Samsung SF210 adalah cerminan penetrasi perusahaan Korea Selatan untuk menikmati pangsa pasar komputer netbook. Dengan harga yang terjangkau serta kemampuan komputasi dua inti menggunakan prosesor Atom, netbook Samsung ini mencerminkan kemajuan teknologi dan sekaligus mengarahkan gaya hidup baru di tengah produk yang menjadi komoditas yang diminati banyak orang.

One response to “Samsung Menjadikan NetBook Sebagai Gaya Hidup Life Style

  1. mnurut saya stujuh aja tntang mslahan yg terterah diats…
    i like it.🙂
    thakz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s