Kamera Digital Merek Lokal Akses Ponsel

Kamera berbasis protokol internet (IP Cam) dua tahun terakhir ini menjadi perangkat teknologi komunikasi informasi paling cepat berkembang, dan diminati banyak pihak. Instalasi dan penggunaannya yang mudah serta harganya yang terjangkau, menjadikan IP Cam pilihan teknologi menarik dan akan bertumbuh pesat di tahun mendatang.

Salah satu merek yang meramaikan pasaran IP Cam di Indonesia adalah Magic Vision melalui mekanisme original equipment manufacturing (OEM), tetapi mengembangkan aplikasi akses pemantauan sendiri untuk bisa menjadi merek Indonesia yang mampu bersaing dengan merek lain.

Ada dua produk Magic Vision dicoba Kompas, yakni MV-7042 PT (foto kiri) dan MV- 7120 VP MD (foto kanan), sama-sama menggunakan kompresi video H.264. Melalui kompresi video ini, pemantauan disimpan dalam digital file yang lebih kecil dan mampu menghemat penggunaan akses jaringan sampai 30 persen.

Sebagai merek baru di pasaran, Magic Vision setidaknya mampu memberikan solusi pengamatan dan pemantauan keamanan yang menarik bagi perusahaan ataupun bagi keperluan pribadi di rumah. Aplikasi yang dikembangkan antara lain mampu mengakses kamera Magic Vision melalui ponsel, termasuk Blackberry.

Kamera Magic Vision ini bisa terhubung ke televisi, memudahkan pengguna di rumah memantau wilayah sekeliling dari TV tanpa harus menggunakan komputer. Seri MV-7042 PT juga dilengkapi dengan kendali infra merah yang bisa menggerakkan kamera ke berbagai arah. Kedua kamera ini juga bisa mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasi ke e-mail.

Kehadiran IP Cam merek lokal dengan kualitas yang setara dengan merek terkenal setidaknya ikut meramaikan kehadiran penginderaan jarak jauh yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk keperluan apa saja. Dengan harga yang terjangkau, Magic Vision mampu memperpanjang jangkauan penglihatan siapa saja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s