Laptop Dengan Teknologi Pendingin Canggih Diluncurkan Dell

UNTUK menjaga sistem di laptop lebih tenang, Dell memasang teknologi pendingin baru dari Intel.

Dell Vostro V130 merupakan salah satu laptop pertama yang menggabungkan teknologi Hyperbaric Intel.

Teknologi pendingin ini menggunakan kipas internal yang menarik udara ke dalam laptop agar tidak overheating. Pada desain sebelumnya, kipas hanya digunakan untuk mendorong keluar udara panas.

Pada sistem pendingin ini, udara yang ditarik disalurkan ke komponen laptop seperti CPU agar tetap dingin. Udara diambil melalui sisi kiri laptop kemudian udara hangat yang dihasilkan dikeluarkan dari sisi kanan.

“Sistem ini dijalankan dengan kecepatan rendah sehingga kinerja laptop lebih tenang,” kata Insinyur Utama di Intel, Rajiv Mongia.

“Penggunaan udara dingin langsung dari luar kemudian ditiupkan ke seluruh komponen, menjadikan solusi pendingin yang lebih efisien.”

Dell Vostro V130 yang memiliki layar 13,3 inci dan berat 0,45 kg nantinya ditargetkan untuk pengguna bisnis. Harganya mulai dari US$429 di seluruh dunia.

Laptop ini juga didukung Core ultra-low-voltage atau prosesor Core i5 dari Intel. Lengkap dengan baterai enam sel yang menawarkan 4,5 jam masa pemakaian.

Spesifikasi lain di dalamnya mencakup 4 GB up to 640 GB hard drive, port HDMI (high definition multimedia interface), teknologi nirkabel 802.11n, 5 in 1 card reader, webcam, broadband WiMax dan pilihan slot kartu SIM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s