Diaspora Kini Hadir Sebagai Penganti Facebook

Diaspora, sebuah situs pertemanan muncul dan digadang-gadang akan menjadi lawan berat Facebook. Situs ini muncul sebagai penyeimbang dari Facebook yang mengalami masalah kerahasiaan pengguna.

Dalam rilis yang dirilis September lalu, ini merupakan versi lain dari Facebook yang sudah rilis pada pekan ini.

Semua cerita belakang Diaspora dimulai dengan ide dari empat mahasiswa Universitas New York setelah Facebook diterpa isu krisis kerahasiaan pengguna, pada musim panas.

Tim Diaspora kemudian mencoba sesuatu yang baru. Dengan menggunakan Kickstarter, tim berharap bisa memulai proyek mereka pada musim panas agar bisa mendapatkan pendanaan sekitar 10 ribu dollar AS ( Rp 90 juta). Namun, ternyata mereka bisa menghasilkan uang senilai 200 ribu dollar AS ( Rp 1,8 miliar).

Diaspora mungkin terlihat seperti situs pertemanan sosial yang lain. Namun, ini menjadi catatan penting jika seluruh fokus adalah membuat data menjadi lebih portabel, terenskripsi, dan terpilih. Anda bisa mengunduh data langsung dari profil atau semua foto. Bahkan, bisa menutup akun tanpa harus seribet ketika akan menutup akun di Facebook.

One response to “Diaspora Kini Hadir Sebagai Penganti Facebook

  1. Sukses… buat diaspora yang telah meluncurkan Jejaring sosial yang baru. Tapi kapan ni saya di undang untuk join ke diaspora

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s