Smartophone Dorong Pertumbuhan Mobile Broadband

Industri mobile broadband sedang menghadapi transformasi yang menyeluruh. Layanan awan komputasi akan semakin meningkat.

Semuanya memerlukan pipa untuk memberikan layanan ini kepada konsumen dan konsumen akan memerlukan mobilitas yang stabil. Untuk itu kerjasama dari seluruh industri harus ditingkatkan untuk mengatasi lonjakan permintaan dan menampung trafik mobile broadband yang dapat mencapai 500 kali lipat dalam dekade berikutnya,” kata Weimin Ying, Presiden – LTE network product line for Huawei Technologies.

“Operator harus fokus pada tiga kunci utama untuk memanfaatkan popularitas mobile broadband dan mobile internet: Investasi dalam teknologi generasi berikutnya seperti LTE untuk meningkatkan efisiensi spektrum, memperluas sumber spektrum, dan menyediakan infrastruktur yang tepat sehingga memungkinkan jangkauan yang lebih intensif di daerah- daerah ‘hotspot’,” tambahnya.

Huawei Asia Pacific CTO Forum ini dihadiri oleh 100 eksekutif level C yang mewakili lebih dari 50 operator telekomunikasi dari seluruh kawasan Asia Pasifik yang turut berpartisipasi dalam diskusi kolaboratif tentang bagaimana mengatasi tantangan industri dan bagaimana memanfaatkan peluang bisnis besar yang diciptakan oleh besarnya pertumbuhan pasar layanan mobile broadband.

“Semua orang menyukai smartphone dan kemudahan yang ditawarkan dalam mengirim email, menginstal aplikasi game, mengakses Facebook dan mengikuti gosip tentang bintang film favorit mereka melalui Twitter,” kata Jake Saunders, Vice President for Forecasting di ABI Research.

“Selain merupakan kesempatan yang besar untuk sesuatu yang disebut ‘prosumers’, tetapi juga merupakan panggilan bagi para operator seluler untuk mempersiapkan jaringan mereka agar tidak berhenti di saat beban trafik mobile meningkat,” kata Saunders.

Huawei memimpin diskusi, memberikan wawasan baru mengenai perkembangan mobile broadband di masa depan, serta bekerja sama dengan operator untuk menentukan bagaimana mereka dapat memanfaatkan dengan baik pesatnya pertumbuhan di sektor ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s