Google Buka Lowongan Kerja Dengan Gaji Minimal 74 Juta Per Bulan

Perusahaan mesin pencari raksasa Google Inc berencana merekrut lebih dari 2.000 pekerja dari seluruh dunia dengan tujuan makin memperluas pangsa pasar baru dan melawan rival mereka, Facebook.

Sejumlah rekrutmen ini akan digunakan untuk berperang melawan para pemikir di Facebook dan kini membuka lowongan kerja untuk 2.076 posisi di situsnya. Demikian diberitakan Reuters, Jumat (19/11/2010).

Jumlah lowongan kerja yang dibuka ini hampir sama dengan jumlah yang ditawarkan pada Maret 2009. Para karyawan yang akan direkrut ini akan bekerja di 20 perusahaan akuisisi Google dan menambah jumlah karyawan hingga 23.300 orang di akhir September, naik mendekati 18 persen sejak awal tahun.

Meski demikian tak disebutkan jabatan apa saja yang diinginkan namun Anda harus rajin melihat ke situs Google untuk mencari tahu posisi tersebut mengingat daftar lowongan pekerjaan itu sudah ada.

Google yang mengontrol dua pertiga dari pasaran mesin pencari di internet kini mencari pekerja dan juga kesempatan mengembangkan sejumlah produk termasuk ponsel Android, piranti lunak, layanan iklan, serta piranti lunak berbasis web.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Google berkantor di Singapura. Jadi, bagi Anda yang tinggal di Indonesia dan ingin berkarier di Google berikut daftar lowongan pekerjaan yang dibuka:

* Administrative
* Advertising Sales & Customer Support
* Engineering Operations
* Enterprise
* Finance
* Human Resources
* Marketing & Communications
* Partner Technology Solutions

Untuk info lebih lanjut silakan lihat alamat situs http://www.google.com.sg/intl/en/jobs/singapore/

Setelah sejumlah karyawan Google hengkang ke Facebook, mesin pencari raksasa di dunia maya ini punya cara jitu mempertahankan karyawannya yang kini berjumlah 23 ribu pekerja. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (12/11/2010).

Google menyatakan akan menaikkan gaji karyawan 10 persen pada tahun depan. Selain itu, Google juga menaikkan bonus tahunan dan memasukkannya ke gaji. Bonus ini tidak termasuk kenaikan 10 persen ini.

Rencana kenaikan ini awaknya dilaporkan blog teknologi Silicon Alley Insider dan dibenarkan oleh Associated Press. Selama ini Google diketahui sangat memanjakan karyawannya dengan memberikan makanan gratis di tempat kerja dan juga tempat kerja yang sangat mewah.

Sayangnya, perusahaan ini mulai menghilangkan semua fasilitas itu akhir tahun 2008 dan awal tahun 2009. Ini kemudian diikuti dengan perumahan ratusan karyawan untuk mendorong kenaikan keuntungan dalam resesi terparah di Amerika Serikat (AS) sejak Perang Dunia II.

Tetapi, masa keemasan Google kembali lagi dengan kenaikan pendapatan 23 persen hingga 21 miliar dollar AS dalam sembilan bulan pertama di tahun 2010. Bahkan, Google menambah 3.500 karyawan baru. Konon, rata-rata gaji tahunan karyawan Google berada di kisaran 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp 892 juta. Artinya, rata-rata per bulan mereka bergaji 74,3 juta.

“Meski kami tidak mau berkomentar namun kami percaya bahwa dengan pemberian kompensasi yang bersaing sangat penting bagi masa depan perusahaan,” demikian disampaikan juru bicara Google Jordan Newman tanpa menyebutkan kenaikan ini ada kaitannya dengan kompetisi panas dengan Facebook.

One response to “Google Buka Lowongan Kerja Dengan Gaji Minimal 74 Juta Per Bulan

  1. sebagai tambahan kunjungi situs kami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s