Wacom Luncurkan Pen Tablet Grafis Nirkabel Tanpa Kabel

Wacom Co Ltd memperkenalkan PTK-540WL Intuos4 Medium Wireless, model terbaru dari pen tablet kinerja tinggi dalam seri Intuos4. Pen tablet profesional ini berkemampuan tinggi yang dirancang sebagai alat desain yang memberi produktivitas tinggi berdasarkan analisis alur kerja penggunanya dengan teknologi nirkabel.

Produk baru dari Wacom ini diperkenalkan sebagai pen tablet profesional dengan menampilkan teknologi nirkabel Bluetooth r. Intuos4 Wireless baru ini diharapkan dapat menjawab tantangan para fotografer, desainer dan seniman, yang mencari kebebasan teknologi nirkabel serta manfaat kontrol dan kenyamanan yang dapat ditemukan dalam produk terbaru dari Wacom ini.

Untuk berkreasi dengan keleluasaan bergerak dan bekerja “terpisah” dari komputer, fitur nirkabel ini membuat Intuos4 Wireless menjadi pilihan yang sangat tepat saat melakukan presentasi atau dalam seminar atau workshop, seperti kelas seni atau seminar fotografi. Selain itu, Intuos4 Medium Wireless juga kompatibel dengan komputer PC dan laptop. Sangat cocok untuk para mahasiswa dan pekerja yang bekerja dengan mobilitas tinggi.

“Kesuksesan desain Intuos4 pen tablet yang dipadukan dengan teknologi Bluetooth nirkabel, membuat kami yakin dapat memberikan fleksibilitas dan kebebasan bekerja dengan cara yang paling nyaman untuk menggambar, mengedit, melukis, retouching foto atau aktivitas lainnya di komputer,” kata Joshua Siregar, Marketing Manager PT Datascrip

Teknologi nirkabel Bluetooth merupakan standar komunikasi global yang ditemukan dalam jutaan komputer dan perangkat mobile, yang memungkinkan perangkat ini untuk berkomunikasi dalam jarak hingga 33 kaki. Sangat ideal untuk rumah, kantor dan ruang kelas atau penggunaan rapat jarak jauh karena Intuos4 Wireless memberikan mobilitas dan kebebasan ketika bekerja dengan komputer desktop atau laptop yang dilengkapi dengan teknologi bluetooth.

Pena Intuos4 wireless memiliki teknologi Tip Sensor, menawarkan pengguna tekanan awal hingga mendekati nol (satu gram) – kinerja pen tablet paling sensitif saat ini. Sekarang, kemampuan peka tekanan (pressure sensitive) dimulai dengan tekanan yang sangat ringan, meniru rasa, tanggapan dan hasil yang didapat ketika bekerja dengan kuas, spidol dan pena. Selain itu, pena Intuos4 Wireless memiliki 2048 tingkat tekanan, menggandakan resolusi kurva tekanan pena dari generasi sebelumnya untuk lebih meningkatkan umpan balik dan memperluas kontrol kreatif dalam aplikasi perangkat lunak yang mendukung sensitivitas tekanan. Pena juga memiliki fitur penghapus yang peka tekanan dan dua switch samping yang dapat diprogram untuk perintah seperti double-klik dan klik kanan. Pada Intuos4 wireless terdapat pemengan pena clip-on untuk menyimpan pena ketika tablet tidak digunakan.

Dari segi penggunaan, saat sedang di jalan, di rumah, atau di tempat kerja, desain ramping nan ergonomis dari pen tablet Wireless Intuos4 ini, membuat instrumen kreatif yang nyaman dan ideal saat bekerja dengan konten digital. Intuos4 Wireless tersedia hanya dalam satu ukuran (sedang), dengan desain asimetris yang menempatkan fitur Touch Ring dan ExpressKeys T yang dapat dikustomisasi di salah satu sisi, sehingga dapat digunakan juga oleh pengguna yang bekerja dengan tangan kiri.. ExpressKeys yang daoat diprogram sesuai dengan aplikasi sangat berperan dalam membantu meningkatkan alur kerja dan meningkatkan produktivitas dengan menempatkan perintah yang sering digunakan di ujung jari pengguna. Display OLED menampilkan fungsi dari setiap tombol ExpressKeys, karen pengaturan setiap tombol ini diatur sesuai dengan aplikasi yang digunakan dan display akan berubah setiap kali pengguna berpindah antar aplikasi. Untuk beralih penggunaan dari tangan kanan ke tangan kiri, pengguna cukup memutar tablet 180 derajat.

Dilengkapi dengan dudukan pena yang bukan saja memberikan tempat menaruh pena yang nyaman, tetapi juga berfungsi sebagai kompartemen penyimpanan untuk ujung (nibs) pena serta dilengkapi dengan pencabut pena di dalamnya. Ujung pena standar, stroke dan flex yang tersedia dalam paket intuos4 wireless, memungkinkan pengguna untuk mensimulasikan nuansa bekerja dengan berbagai bahan seni dan desain tradisional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s