Path Social Networking Yang Menawarkan Keekslusivan Pada Anggotanya

Jika Anda malas memiliki teman yang banyak atau tak ingin menggunakan caption foto yang mungkin akan menyakiti mantan pacar, ipar, atau mantan incaran saat SMA, kini para peselancar di dunia maya bisa berbagi foto (photosharing) yang disebut Path.

CNN melansir, tidak seperti Facebook ataupun Twitter di mana user bisa mendapatkan teman sebanyak mungkin, Path ini membatasi teman digital hanya sampai 50 orang saja.

Pembatasan ini didukung oleh hasil penelitian dan di-posting pendiri situs dan juga mantan eksekutif Facebook, Dave Morin.

“Kami memilih 50 berdasarkan hasil penelitian dari profesor Oxford di bidang evolusi psikologi. Selama ini dikatakan bahwa 150 teman adalah batas maksimum dari hubungan sosial manusia yang bisa ditolerir oleh otak,’ tulis Morin.

“Dalam hasil penelitian itu juga memperlihatkan bahwa hubungan personal seseorang hanya bisa mencapai tiga orang. Lima orang bisa dikategorikan teman dekat, 20 orang bisa dilakukan untuk saling kontak, dan 50 adalah batas maksimum dari jaringan hubungan personal,” katanya, lagi.

“Inilah orang-orang yang kita percaya, yang kita bangun kepercayaan bersamanya dan orang yang paling penting dan berharga dalam kehidupan kita,” jelas Morin. Kini Path sudah tersedia di web dan juga iPhone. Kalau Anda bosan punya banyak kawan, ada baiknya mencoba Path.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s