AOL Ambil Alih Situs Blog TechCrunch

AOL Inc mengatakan telah mengakuisisi blog dan jaringan teknologi populer TechCrunch. Langkha tersebut sebagai upaya menjadikan AOL sebuah penyedia portal hiburan dan pusat berita.

Menurut sebuah sumber yang mengetahui kesepakatan itu, nilai transaksinya sekitar 30 juta dollar AS. AOL akan membeli blog teknologi yang terkenal itu dari pendirinya Michael Arrington.

“Kami masih berinvestasi di area konten dan… menambahkan merek konten yang lebih banyak ke dalam portofolio kami,” kata Chief Executive AOL, Tim Armstrong tentang akuisisi.

Armstrong mengatakan bahwa Arrington juga menyepakati perjanjian dengan AOL untuk tetap mengoperasikan TechCrunch selama beberapa tahun. Sementara AOL akan memberikan lebih banyak sumber daya untuk TechCrunch.

AOL dan TechCrunch mengumumkan kesepakatan tersebut pada Selasa (28/9/2010) dalam ajang TechCrunch Disrupt conference di San Francisco.

“Saya berharap untuk bekerja sama dengan semua orang di AOL karena kami membangun reputasi untuk jurnalisme teknologi independen dan terus membuat acara dalam wawasan, review dan diskusi kolaboratif tentang masa depan industri teknologi,” ujar Arrington dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

AOL saat ini memiliki sekitar 80 situs web termasuk blog teknologi Engadget, yang memiliki sekitar 7,5 juta pengunjung pada Agustus, sedangkan TechCrunch memiliki sekitar 3,8 juta pada bulan yang sama menurut comScore. AOL lepas dari Time Warner Inc tahun lalu setelah bergabung selama satu dekade.

Selain mengakuisisi TechCrunch, AOL juga mengumumkan telah mengakuisisi platform sindikasi konten video 5min Media dengan harga yang tidak disebutkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s