Twitter Luncurkan Aplikasi Untuk iPad

Layanan mikroblogging populer Twitter menyambut kritik pedas dari blog-blog teknologi dengan meluncurkan aplikasi untuk iPad Apple Kamis.

Program resmi gratis “Twitter untuk iPad” memampukan para pengguna Twitter untuk
mengirim dan menerima pesan 140 karakter-atau-kurang yang dikenal sebagai “tweet” dan juga membuka link ke konten Web.
Twitter mempunyai website namun para pengguna lebih memilih aplikasi pihak ketiga untuk mengakses layanan yang agak ramah bagi non-pengguna Twitter.com.
Aplikasi Twitter layar sentuh iPad, tersedia di App Store Apple, memampukan para pengguna mengetuk pesan dengan jari dan melihat konten terkait di kaca jendela terpisah.
“Tergantung konten Tweetnya, anda akan melihat video atau foto, atau mungkin berita, atau mungkin tweet lain,” kata Twitter di pos blog.
“Twitter untuk iPad mengambil keuntungan dari interface sentuh cair iPad, yang bisa melakukan pemindahan banyak informasi dengan lancar dan cepat — tanpa perlu membuka dan menutup jendela atau menglik tombol,” tambah Twitter.
Dan Formmer dari Silicon Alley Insider menggambarkan aplikasi iPad Twitter “benar-benar gampang.” “Aplikasi tersebut menjadi pilihan aplikasi Twitter kami di iPad,” katanya.
MG Sieger dari TechCrunch mengatakan “hingga beberapa hari sejak saya pertama kalinya memainkan Twitter iPad, dan saya masih berpikir tanpa perlu ditanya lagi ini aplikasi terbaik iPad yang pernah ada.”

“Sebagus ini,” kata Siegler, yang menambahkan bahwa aplikasi tersebut memberikan “pengalaman menyenangkan waktu membaca tweet — dan lebih penting lagi, membaca link-link yang disyaringkan teman-teman anda.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s