Steve Jobs Sesumbar Dengan Pendekatan Barunya

Steve Jobs, Pimpinan eksekutif Apple, dalam konferensi pers khusus di  The Yerba Buena Centre,  San Francisco,  memperkenalkan pendekatan baru Apple pada layanan musik dan hiburan lewat produk Ping,  Apple TV, dan seri iPod terbaru

Seperti dilaporkan Telegraph, Apple tampaknya sedang menantang Facebook dan Twitter dengan layanan situs jejaring sosial yang dirancang secara khusus untuk penggemar musik yaitu Ping.

“Salah satu hal terbesar yang menjadi fokus kami di iTunes adalah penemuan. ada sekitar lebih dari 12 juta lagu yang bisa dipilih, Jadi bagaimana cara anda menemukan yang baru? ,” Tanya Jobs.

“Untuk itu kami meluncurkan Ping – sebuah jejaring sosial yang semuanya tentang musik. Ia layaknya Facebook dan Twitter dipadu iTunes. Anda dapat mengikuti artis favorit anda dan teman teman lalu mencari tahu musik yang mereka suka yang kemudian mengunduhnya.”

Selanjutnya adalah Apple TV, perangkat kecil Apple  yang berupa set-top box.,Menurut Jobs, selama ini banyak orang menyukai perangkat itu tapi yang terjual belumlah cukup banyak.

Ia mengatakan perusahaannya telah mendengarkan masukan dari pengguna mengenai hal-hal yang paling diinginkan oleh pengguna dari sebuah set-top box. Jobs mengatakan Apple telah menyempurnakan perangkat itu guna memenuhi kebutuhan mereka.

“Mereka ingin akses on-demand atas film-film Holywood dan acara televisi, tapi mereka tak mau perangkat amatiran,” ujarnya. “mereka ingin film dan acara televisi mereka bergambar high definition, dan ingin membayar murah untuk konten itu.”

“Mereka juga tak mau komputer di televisi  –  hal ini sulit dipahami industri komputer.  Pengguna juga tak mau repot  mengatur ruang penyimpanan dari film dan program hasil unduhannya.” Apple TV menyediakan  film beresolusi tinggi seharga 4,99 dolar sedangkan program televisi seharga 99 sen.

Jobs juga menggunakan jumpa pers tahunan itu untuk memamerkan tampilan baru iPod, termasuk  iPod Shuffle yang makin kecil,  iPod Nano  dengan kendali layar sentuh dan iPod Touch baru dengan teknologi sensor retina tajam serupa iPhone 4, lengkap dengan dua kamera yang digunakkan untuk merekam gambar beresolusi tinggi, dan membuat video call menggunakkan aplikasi Apple FaceTime.

“iPod Touch menjadi iPod paling populer bagi kami,” kata Jobs.

“Perangkat itu juga  merupakan konsol game portabel nomer satu di dunia dan jumlah yang terjual masih lebih banyak meski jika unit Nintendo DS dan Playstation portabel digabungkan.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s