Sony Luncurkan eBook Reader Saingan Amazon Kindle

Sony meluncurkan tiga ebook reader (pembaca buku elektronik) baru guna menyaingi Apple iPad dan Amazon Kindle.

Tiga perangkat baru itu adalah the Pocket Edition, Touch Edition and Daily Edition, yang hanya tersedia di pasar Amerika Serikat. Perangkat itu menampilkan layar elnk dengan tampilan yang lebih jernih, desain yang ramping dan kendali layar sentuh.

The pocket Edition, yang memiliki ukuran layar 5 inchi dan layar mutiara enlk, serupa dengan yang digunakan oleh Amazon kindle, akan dibanderol seharga 179.99 dolar .

The Touch Edition memiliki ukuran layar sebesar 6 inci, dengan penyempurnaan pada layar dan slot memori tambahan dan dibanderol seharga 229,99 dolar. ‘

The Daily Edition, yang bisa mengunduh buku secara langsung melalui jaringan Wi-Fi dan jaringan telepon 3G dari AT&T, berdesain makin ramping, dan rapi, baterai yang tangguh dan ruang penyimpanan yang luas, dan akan dibanderol sekitar 299.99dolar.

Steve Haber, Presiden dari Sony’s digital reading unit mengatakan bahwa konsumen menginginkan sebuah produk berlayar sentuh dan bersedia membayar lebih untuk itu.

“Menurunkan harga untuk memperoleh yang lebih murah dan murah bukanlah tujuan kami,” ujarnya. “Tujuan kami bukan untuk berlomba di lini bawah.”

Sony berharap bahwa pembaca buku elektronik barunya akan mampu bersaing lebih ketat dengan pesaing utamanya, seperti Apple iPad dan Amazon Kindle.

Pengecer buku Barnes & Noble juga meluncurkan The Nook Ebook reader di AS, dan baik itu Kindle maupun Nook, yang memiliki kemampuan mengunduh buku secara nirkabel langsung ke perangkat tersebut, lebih murah dari Sony Touch Edition.

Sony juga berencana mengumumkan sebuah aplikasi Kindle-Style untuk iPhones dan telepon pintar berbasis Android, yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membaca buku elektronik Sony dalam perangkat genggam mereka. Sony mengatakan pembaca versi mobile mereka akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s