Tayangan Layar Lebar Dari Digital Proyektor Multimedia

Perkembangan teknologi digital multimedia menjadi bagian penting perkembangan teknologi komunikasi informasi menghadirkan hiburan di mana-mana. Dan, multimedia pun akan terasosiasi dengan penggunaan layar lebar memudahkan berbagai isi digital diserap secara lebih luas dan menyenangkan penggunanya.

Penggunaan proyektor digital, seperti PLC-XU116 buatan Sanyo asal Jepang, memberikan konsumen untuk menghadirkan suasana digital dalam pengalaman berbeda format tayangan layar yang lebih lebar. Produk Sanyo ini memiliki pembesaran sampai dengan 1,6 kali sehingga mampu menghadirkan tayangan layar 100 inci (diagonal 254 cm) yang sangat tajam pada jarak sekitar 2,5 meter.

Proyektor multimedia PLC-XU116 ini menggabungkan panel LCD (liquid crystal display) unorganik sebagai enjin optik untuk menghasilkan rasio kontras rasio yang lebar serta ketajaman dan kejelasan gambar berkualitas tinggi.

Produk dengan aspek tayangan 16:10, 4:3, serta 16:9 yang menghadirkan layar WUXGA dengan resolusi 1.920 x 1.200 mendukung pewarnaan gambar sampai 16,77 juta. Dengan resolusi sebesar ini, menyaksikan tayangan definisi tinggi (HD) maupun format BluRay melalui komputer menjadi sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman berbeda ketika menonton bersama.

Pilihan koneksi ke PLC- XU116 ini pun beragam, mulai DVI, RGB D-Sub, hingga S-Video serta desainnya yang ringkas, menjadikan proyektor digital ini memiliki beragam fungsi untuk berbagai keperluan. Yang menarik, proyektor ini juga dilengkapi dengan koneksi nirkabel 802.11 n, memungkinkan untuk mengendalikan proyektor dari kejauhan serta mengirim e-mail bila terjadi malfungsi.

Tayangan digital layar sangat lebar akan menjadi tren penting dalam waktu dekat, terutama bersamaan dengan kehadiran teve berbasis protokol internet (IP) serta semakin terjangkaunya video definisi tinggi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s