Intel Luncurkan Prosesor Super Ringan

Intel Corporation meluncurkan produk terbarunya prosesor super ringan dengan ketebalan kurang dari satu inci dan ditanamkan dalam laptop berberat hanya 0,9 kg sampai 2,25 kg.

“Jenis baru ini menawarkan kinerja, daya tahan baterai dan konektivitas yang dibutuhkan konsumen yang dinamis,” kata Vice Presiden dan General Manager PC Client Group Intel, Mooly Eden, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA Rabu.

Ia mengatakan, berdasarkan teknologi manufaktur 32 nanometer (nm) intel, prosesor tersebut berukuran 32 persen lebih kecil dan memiliki kinerja diatas 32 persen.

Semuanya serba ringan dan memiliki desain ramping. Prosesor baru ini juga mampu mengurangi konsumsi tenaga sampai dengan 15 persen, menghasilkan daya tahan baterai yang hebat.

“Pengguna mendambakan laptop yang mengedapankan gaya dan kinerja, danprosesor dengan voltase ultra-low untuk laptop ultra-thin menawarkan keduanya dalam satu desain ramping,” katanya.

Prosesor yang dilengkapi oleh fitur teknologi Intel R Turbo Boost secara otomatis akan mempercepat kinerja, meyesuaikan dengan beban kerja pengguna danmendorong kinerja apabila dibutuhkan.

Sebagai tambahan, kata dia, Chipset Mobile Intel R 5 Serie yang baru-baru ini diperkenalkan dan didesain untuk digunakan dengan laptop berbasis ULV, memperluas dukungan untuk beragam video dan pilihan audio.

Juga meningkatkan perlindungan data dan PC dengan teknologi Intel anti-Theft dan perlindungan data yang kuat untuk aset digital pengguna.

“Lebih dari 40 desain laptop diharapkan akan diproduksi oleh para pembuat komputer seperti Acer, Asus, Lenova dan MSi dan akan ditawarkan diberbagai tingkat harga,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s