Menjernihkan Komunikasi Lewat Blue Tooth

Jika berada di tempat keramaian, solusinya memang menggunakan perangkat yang mampu menapis suara bising itu. Namun, tak semua ponsel dibekali kemampuan ini. Sekalipun demikian tetap saja ada solusinya.

Beberapa perangkat bebas genggam Bluetooth saat ini sudah bisa jadi solusi. Perangkat ini sebenarnya bukan hanya membuat komunikasi menjadi lebih jelas, tetapi juga memudahkan dan sekaligus merupakan alat keselamatan bagi pengemudi kendaraan yang ingin tetap terhubung ke jaringan seluler.

Salah satu kemajuan yang sangat berarti adalah kemampuan menyaring kebisingan suara, saat ini sudah ada beberapa macam teknologi yang dikembangkan. Sony Ericsson menggunakan teknologi noise shield, sedangkan Motorola sudah lama menerapkan apa yang disebut CrystalTalk.

Lebih dahsyat lagi sebenarnya seperti alat bebas genggam Motorola Endeavor HX1. Alat ini bukan hanya menyaringkan suara secara elektronis, tetapi juga menggunakan teknologi konduktor tulang. Ketika berada di tempat yang ekstrem ramai atau sangat bising, teknologi konduktor tulang yang tepat.

Khusus untuk aksesori bebas genggam Sony Ericsson VH700 diciptakan sekaligus memenuhi standar lingkungan GreenHeart, ini sangat serasi untuk berpasangan dengan ponsel SE Elm maupun Hazel. Prinsip hijaunya di antaranya dengan menggunakan plastik daur ulang, cat berbasis air, sampai pembungkus yang bisa didaur ulang.

Pada VH700 menggunakan mikrofon ganda jenis magnet neodymium yang bekerja bersama untuk menyaring interferensi suara latar belakang. Selain itu juga menggunakan kanal hifi ganda yang bisa menghasilkan suara stereo.

Kemampuan Bluetooth yang unik mampu berkoneksi dengan dua perangkat secara simultan. Artinya, pengguna bisa terhubung ke pemutar musik MP3 untuk mendengarkan musik seperti halnya player pada ponsel atau PC secara bersamaan.

Perangkat yang beratnya 16,74 gram ini memiliki kemampuan bicara hingga 5 jam dan siaga 250 jam. Konektivitas menggunakan Bluetooth versi 2.1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s