Fitur Baru Ponsel Gila Bola

Menjelang berlangsungnya Piala Dunia di Afrika Selatan pada Juni nanti secara umum juga membawa perhatian lebih pada cabang sepak bola. Berbagai pernak-pernik sepak bola mulai menjamur di mana-mana, terutama menyangkut barang-barang yang bisa dipamerkan.

Peluang ini juga tak dilewati para vendor ponsel, baik yang buatan China maupun brand terkenal. Termasuk juga operator ponsel tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memberikan layanan tentang olahraga terpopuler di dunia ini.

Seperti operator XL Axiata yang baru saja meluncurkan program Bola Gila. Layanan yang disediakan antara lain update berita sepak bola, termasuk di dalamnya ada game sepak bola yang diharapkan dari pelanggannya yang semakin gila bola. Di luar program itu juga diadakan kompetisi video blog tentang sepak bola.

Sementara bagi vendor ponsel besar, peluang ini juga tidak disia-siakan. Misalnya Nokia menyediakan layanan Football Crazy meskipun masih terbatas pada ponsel yang dikategorikan smartphone. Lalu bagaimana dengan Nokia klasik seperti 2330 yang ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah?

Sekalipun terkesan ”jadoel”, 2330 sudah dibekali kemampuan berinternet yang memadai. Dengan mengeklik ikon Browser pada menu 2330, pemakai akan dibawa masuk menggunakan browser Opera Mini, sebuah browser layar kecil yang sangat sesuai untuk layar 2330 yang hanya 1,8 inci (128 x 160 pixel).

Melalui folder Live Scores hampir semua kompetisi sepak bola resmi yang ada di dunia ini disediakan, termasuk kompetisi Super Liga Indonesia. Pada Opera Sports ada beberapa cabang olahraga populer yang bisa dipilih, selain sepak bola (termasuk sepak bola perempuan), juga basket, hoki, dan bola tangan.

Bagi mereka yang menggemari sepak bola internasional, tentu ini menjadi jawaban yang memuaskan meski terlalu banyak pilihan juga sedikit merepotkan untuk mencarinya.

Memang perlu kesabaran untuk mencari data yang diinginkan. Selain layar yang sempit, juga harus masuk sangat dalam untuk menemukan, selain konektivitas ponsel ini paling cepat hanya EDGE dan GPRS.

Alangkah sangat ideal jika disediakan shortcut untuk menuju ke sepak bola. Atau kalau perlu ada menu khusus sepak bola pada Layanan Informasi, di mana pengguna bisa langsung menerima kabar dari SMS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s