Linux Meego Kini Juga Dipakai Pada Laptop

erja sama antara Intel dan Nokia untuk menyatukan pengembangan platform berbasis open source tidak berhenti di perangkat smartphone. Platform Meego yang merupakan gabungan Intel Moblin dan Nokia Maemo ternyata akan segera merambah laptop dan desktop standar.

Edisi pertama Meego telah dirilis untuk para pengembang pada akhir Maret 2010. Salah satu edisi memang didesain untuk bekerja di perangkat Nokia N900. Satu edisi lainnya dirancang bekerja untuk netbook dengan prosesor Intel Atom.

“Setelah netbook dan smartphone, perusahaan kami juga fokus mengembangkan Meego untuk desktop yang menggunakan prosesor Intel Atom,” kata Doug Fisher, Wakil Presiden Unit Bisnis Software dan Layanan Intel, seperti dilansir PCWorld, Rabu (21/4/2010). Ia mengatakan, sejumlah vendor komputer telah mendukung platform ini, seperti Acer dan Asus.

Tak hanya itu, lanjut Fisher, pihaknya juga mengembangkan Meego untuk notebook dan desktop yang bekerja dengan prosesor lebih canggih berbasis Core. Meego juga akan dikembangkan untuk perangkat lain, seperti TV dan set top box. Namun, Fisher tak memastikan kapan hal tersebut terwujud. Smartphone berbasis Meego akan hadir mulai Oktober 2010 dan untuk netbook mulai kuartal kedua tahun ini.

One response to “Linux Meego Kini Juga Dipakai Pada Laptop

  1. bagaimana cara meng hapus os meego di notebook…
    mohon pencerahan nya..
    terima kasih,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s