Gabungkan Walkman dan Jejaring Sosial Facebook

Sony Ericsson mengumumkan dua ponsel baru yang meneruskan tradisi kekuatan Walkman masing-masing dengan nama Zylo dan Spiro. Tidak hanya andal menyajikan musik dengan suara berkualitas, kedua ponsel juga dilengkapi aplikasi untuk mengakses langsung layanan jejaring sosial Facebook dan mikrobloging Twitter.

“Dengan menggabungkan fungsi terbaik Walkman dan kemampuan berbagai jejaring sosial, Sony Ericsson Zylo dan Sony Ericsson Spiro memberikan konsumen kesempatan untuk mengakses dan merasakan apa saja yang ditawarkan dalam portofolio Entertainment Communication dari Sony Ericsson,” kata Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia dalam siaran persnya. Ia optimistis ponsel Walkman masih digemari karena sejak diperkenalkan tahun 2005 telah terjual 130 juta unit.

Fungsi penting yang terdapat di kedua ponsel tersebut adalah TrackID, yang memberikan konsumen akses pada judul dan nama artis dari sebuah lagu yang sedang didengarkan di manapun mereka berada. Keduanya didesain dengan bentuk tanpa sudut (human curvature) yang kini sudah konsisten di dalam portofolio Sony Ericsson yang dirancang ergonomis dalam genggaman tangan.

Khusus untuk Sony Ericsson Zylo, bahkan pengguna bisa berbagi lagu yang dimiliki untuk diperdengarkan sebagai suara latar belakang saat berbicara di ponsel. Lewat Zylo, pengguna juga punya kemudahan akses upload foto ke Picasa dan Flickr, serta upload video ke YouTube. Zylo juga mendukung format audio FLAC yang menghasilkan suara dengan kualitas high definition. Sementara, untuk Spiro bahkan terdapat tombol langsung untuk mengakses secara instan TrackID. Spiro juga menawarkan format chatting di SMS dengan conversation bubble yang mudah dibaca.

Sony Ericsson Spiro mendukung akses data paling tinggi EDGE, sedangkan Zylo mendukung hingga UMTS HSPA. Keduanya akan tersedia di Indonesia kwartal ketiga tahun ini dalam beberapa pilihan warna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s