Layanan Push Mail Nokia Messaging Akhirnya Masuk Telkomsel

Popularitas layanan push mail dan instant messaging yang ditawarkan BlackBerry bakal mendapat pesaing baru. Minggu ini, Nokia akan meluncurkan layanan yang mirip dengan menggendeng berbagai operator jaringan seluler di sejumlah negara termasuk Telkomsel di Indonesia sebagai pionir.

Layanan yang diberi nama Nokia Messaging ini akan tersedia secara komersil untuk para pelanggan Telkomsel mulai tanggal 26 Desember 2009. Dengan layanan ini, para pengguna menikmati akses mudah ke fasilitas mobile email melalui ponsel Nokia mereka.

“Dengan menawarkan set-up dan akses yang mudah ke beberapa email account serta Instant Messaging dalam satu perangkat, Nokia Messaging memiliki potensi untuk menjadi sama populernya dengan SMS,” kata Bob McDougall, General Manager, Nokia Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Nokia Messaging menyediakan layanan push email untuk sepuluh email account pada satu perangkat. Hampir semua solusi email konsumen terkemuka bisa digunakan seperti Gmail, Windows Live Hotmail, dan Yahoo! Mail, serta beberapa penyedia layanan email lokal. Teknologi push email menjamin pengiriman email secara cepat ke ponsel segera setelah email tersebut masuk ke email server. Selain itu, Nokia Messaging memungkinkan penggunanya memanfaatkan account IM (instant messaging) agar pengguna dapat dengan mudah chatting dengan teman-temannya.

Layanan Nokia Messaging dapat digunakan pada ponsel Nokia dengan pilihan yang luas, antara lain Nokia E71, Nokia E63 dan Nokia E52. Layanan ini juga sudah tersedia pada Nokia E72 dan Nokia E75. Nokia Messaging akan tersedia untuk layanan prabayar Telkomsel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s