Cara Standar Mengisi Ulang Baterai HP Akan Diganti

Sebuah kelompok kerja yang dibentuk dalam IEEE segera akan mengerjakan revisi tentang Standard for Rechargeable Batteries for Cellular Telephones, alias IEEE Standard 1725, yang berlaku sekarang.

IEEE ingin merevisi aturan-aturan yang mencakup kualitas dan kehandalan dari baterai isi-ulang Lithium dan Li-Ion Polimer untuk ponsel. Ini akibat industri dan telefoni mobile sudah banyak berubah dalam tahun-tahun terakhir ini.

“Industri selular telah berkembmang banyak sejak IEEE [Standard] 1725 disetujui pada tahun 2006. Begitu juga pola penggunaan orang yang memakai ponsel,ā€ kata Jason Howard (Chair of the Cell Phone Battery Working Group). “Konsumen sekarang menuntut daya pemrosesan yang lebih banyak dan manajemen daya yang lebih baik dari ponselnya, jadi sudah waktunya kami me-review dan merevisi standar untuk memastikan bahwa aturan itu mencakup pengembangan mutakhir dalam teknologi baterai dan pengetahuan industri.ā€

Dalam agenda itu juga tercakup konstruksi dari kemasan baterai dan elemen-elemen mekanis lain, teknologi pengemasan, tingkat pengisian ulang sel dan kendali discharging.

Cell Phone Battery Working Group akan rapat untuk pertama kalinya pada 16 – 18 Februari 2010 di Washington, DC, AS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s