Pacu Kecepatan Akses HSDPA Sampai Kebatas Tertinggi

Beberapa bulan terakhir sejak beberapa operator mengeluarkan layanan Internet unlimited, akses Internet dirasakan beberapa pengguna begitu lelet. Bahkan sebelum batas kuota kecepatan tercapai. Kondisi ini terjadi karena bandwidth yang tersedia tidak sebanding dengan pertumbuhan pengguna. Sekian banyak pengguna ramai-ramai berebut bandwidth serta para provider melakukan overselling dimana mereka menjual melebih kapasitas maksimum network mereka.

Mereka menggunakan komputer menyiasati kondisi ini dengan software doping, seperti Download Accelerator atau Flash Get. Beberapa ada yang memasang accelerator untuk browser yang bisa melakukan optimalisasi setting koneksi serta kompresi konten dan gambar yang ditransmisi melalui Internet.

Bagaimana dengan ponsel? Dalam kondisi standar, ponsel atau BlackBerry sama dengan PC. Mereka tidak dikonfigurasi secara baik untuk menghasilkan kecepatan koneksi maksimum. Dilihat dari sisi efisiensi pun tidak masuk hitungan. Padahal, tidak mungkin meng-instal software-software optimasi tersebut di ponsel. Apalagi harus mengoprek setting internal ponsel.

Solusinya, Anda harus meng-instal software khusus yang dirancang untuk ponsel, antara lain NetworkAcc.

Optimalisasi Internet Hape
NetworkAcc merupakan software untuk ponsel yang dirancang untuk mengoptimalkan koneksi Internet di ponsel dan BlackBerry. Optimalisasi mencakup semua aktivitas berbasis jaringan Internet. Itu artinya, dengan sekali setting, Anda bisa merasakan peningkatan kecepatan akses untuk browsing, download, upload, streaming, game online, chatting, mengirim dan menerima e-mail serta berbagai aktivitas lain.

Pada tahap awal, software akan menganalisis setting standar yang diterapkan vendor ponsel. Setelah itu software mengoptimalkan browser ponsel dan koneksi jaringan untuk mempercepat proses pengunduhan, browsing, dan berbagai aktivitas Internet lainnya.

Teknologi optimalisi yang digunakan untuk mengubah koneksi Internet adalah mengganti beberapa parameter jaringan supaya tidak terjadi fragmentasi data dan untuk meningkatkan throughput data. Teknik-teknik yang digunakan untuk optimalisasi dihadirkan dalam beberapa opsi: faster browsing, faster downloading, faster email, dan faster online gaming. Opsi tersebut bisa dipilih sesuai dengan aktivitas yang paling sering Anda lakukan.

Apabila setting standar tidak memuaskan Anda, Anda bisa melakukan konfigurasi sendiri setting jaringan ponsel Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan informasi dasar mengenai jaringan seluler yang Anda gunakan. Tenang saja, Anda tidak akan disuguhi pertanyaan-pertanyaan yang terlalu teknis. NetworkAcc akan menggunakan informasi jaringan itu untuk menganalisis ponsel Anda dan secara otomatis mengaturkan setting yang cocok untuk Anda.

Untuk selanjutnya, NetworkAcc akan terus bekerja di belakang layar. Ia akan terus menganalisis koneksi yang Anda gunakan. Bila diidentifikasi koneksi masih bisa dioptimalkan lagi, proses tersebut akan dilakukan secara otomatis.

Yang menarik, NetworkAcc tidak membutuhkan hardware tambahan. Ia juga bisa bekerja di semua jaringan seluler GPRS, EDGE, 3G. Bukan itu saja. Kalau ponsel Anda memiliki dukungan koneksi lain seperti Wireless LAN, maka NetworkAcc siap beradaptasi.

Nah kalau tertarik untuk meng-instal software ini, segera saja kunjungi http://www.emobistudio.com/download_networkacc.asp via browser ponsel Anda. Setelah itu, unduh file networkacc.jar kalau Anda menggunakan ponsel Java, atau networkacc.sis kalau menggunakan Symbian, dan networkacc.jar.cod kalau Anda menggunakan Blackberry.

Kalau sudah diunduh, jalankan saja file itu untuk memulai proses instalasi. Setelah ter-instal, jalankan NetworkAcc. Cara paling mudahnya, pilih saja Accelerate dari menu untuk langsung “tancap gas” di jaringan data seluler.

Detil Aplikasi
Nama File: networkacc.jar (NetworkAcc – Mobile Network Accelerator versi 1.40)
Ukuran File: 108 KB
Situs download: http://www.emobistudio.com/download_networkacc.asp
Jenis: Demo
Publisher: eMobiStudio
Sistem operasi: Java (J2ME), Symbian, BlackBerry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s