Kingston Merupakan USB Drive Terbaik dan Nomor 1 Di Indonesia

Pasti punya USB flash disk dong. Punya berapa? Satu? Hmmm, rata-rata orang sekarang memiliki lebih dari satu USB flash disk. Maklum harga perangkat penyimpan data yang portabel ini kian hari kian murah. Yang berkapasitas 2GB saja sudah bisa dimiliki dengan uang kurang dari Rp 100 ribu.
Namun tahukah Anda apa merek USB flash disk yang menguasai pasar dunia? Untuk kuartal kedua tahun ini, jawaranya adalah Kingston. Begitu ungkap lembaga riset Santa Clara Consulting Group. Produsen asal Taiwan, Kingston mengantongi pangsa pasar sebesar 15,49%, unggul jauh di atas rekan senegaranya Transcend yang memiliki pangsa 13,48%.

Lalu apa merek-merek lainnya yang tercakup dalam Top 5? Berturut-turut adalah SanDisk (12,73%), Sony (4,82%) dan Imation (2,62%). Di bawah ketiga mereka itu ada merek Buffalo (2,53%), PNY (2.33%), Verbatim (2,20%), Lexar (1,80%) dan Memorex (0,97%).
Yang perlu diingat, merek-merek di atas tidak selalu menjadi nomor satu di semua negara. Ada merek yang besar secara global, tetapi ada juga yang kuat di negara-negara tertentu.
Secara wilayah, di kuartal kedua ini Amerika memimpin pasar dengan persentase 31,56%, diikuti oleh Eropa (31,56%), dan Asia Pasifik (27,90%), dan Jepang (8,97%). Total tercatat ada 39,96 juta unit USB flash disk yang dikirim ke pasar pada kuartal kedua ini.
Sementara itu, secara kapasitas, yang paling banyak beredar di pasar adalah USB flash disk dengan kapasitas 2G (37%). Namun flash disk dengan kapasitas 4GB dan lebih besar meraup angka penjualan 46% di kuartal kedua tahun ini. Sampai akhir tahun ini jumlah USB flash disk yang dilepas ke pasar diperkirakan akan mencapai 165,74 juta,

WIEK

4 responses to “Kingston Merupakan USB Drive Terbaik dan Nomor 1 Di Indonesia

  1. punya sy baru beli tetapi gak bs di pkai lagi, baik untuk menyimpan data ataupun lainnya

  2. Terbaik dlm Penjualan.
    Tapi Kwalitas ? Sbg bukti; saya memiliki 2 X 8 Gb Kingston yg baru 2 bln sdh tdk dpt dibca isinya (minta diformat melulu / formatnya menjadi RAW)
    Bagaimana solusinya ? krn didalamnya banyak data-data penting Perusahaan saya ?

  3. Kingstone Mah Payah >>>

    Saya punya Flashdisk Kingstone 4 GB, DTR 101 kalau diisikan / dicopykan data, hasil nya suka ngak sempurna, malah tidak terbaca.. udak kedua kali.. yang I bln Juli 2010, dan sudah saya kembalikan dan diganti baru.. eh masih juga … seperti itu…

    gimana tuh,,, dan saya punya toshiba 4 GB udah dua tahun ok-ok aja…. memang ada rupa ada harga ..

  4. wah.. kingston memang rajanya deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s