Menuju Era Komputer Layar Lebar Seperti Digedung Bioskop

Penggunaan monitor di tengah kemajuan teknologi komunikasi informasi sekarang ini menjadi penting bersamaan dengan semakin membesarnya informasi dalam berbagai ragam, baik audio, video, maupun teks, yang mampu diakses secara cepat oleh siapa saja.

Semakin banyak informasi yang berdatangan secara masif setiap harinya menyebabkan penggunanya pun dihadapkan pada kenyataan semakin kecilnya penampang monitor yang mampu untuk menangkap dan menyerap semua informasi tersebut. Ukuran inci lebar monitor yang menjadi jendela informasi buat kita menjadi penting menyerap informasi masif tersebut.

Selama ini para pengguna teknologi informasi terpaku kalau monitor menjadi tidak signifikan asal mampu untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan. Padahal, pada era multimedia dengan akses kecepatan tinggi, penggunaan monitor menjadi krusial untuk bisa menampilkan informasi secara akurat, kaya dengan warna, dan tidak menyakitkan pandangan akibat terlalu lama menggunakan komputer.

Samsung asal Korea Selatan dikenal mampu menghadirkan teknologi monitor yang secara desain sangat futuristik menyesuaikan keperluan interior kantor dan rumah, serta menggabungkan kemampuan teknologi mutakhir menghadirkan tayangan sejernih kristal.

Produk terbarunya adalah monitor LCD SyncMaster T190 dengan lebar 19 inci (diagonal 48,26 cm) dan resolusi 1440 x 900 piksel. Yang menarik dari produk terbaru monitor buatan Samsung ini adalah rasio kontras yang dihasilkan dalam kondisi dinamis sebesar 20.000:1, menjadikan tayangan informasi dan multimedia menjadi tajam dan menyenangkan.

Ketika digunakan untuk bermain dan hiburan menayangkan video definisi tinggi, SyncMaster T190 menjadi monitor yang menyebabkan penggunanya tidak mau beranjak dari depannya. Rancangannya yang futuristik dengan sentuhan untuk menghidupkan dan mematikan monitor memberikan nuansa dan pengalaman penggunaan komputer yang berbeda dengan sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s