Memperluas Jangkauan Dengan Server Yang Handal

Menggunakan mesin server dalam mengelola dan menata informasi dan komunikasi menjadi krusial di tengah perubahan yang terus-menerus. Mesin server menjadi krusial ketika terjadi krisis yang memerlukan akses informasi dan komunikasi secepat-cepatnya.

Di pasaran, tidak banyak mesin server kinerja tinggi yang bisa diandalkan dengan skalabilitas, instalasi, pengelolaan, serta penggunaan yang mudah. Buat Dell Inc, menghadirkan mesin server seri PowerEdge generasi ke-9 merupakan keberhasilan tersendiri dengan memperkenalkan PowerEdge 2950 untuk keperluan data center berukuran 2U.

Rancang desain server yang digunakan untuk keperluan pra-latihan geladi posko TNI ini terlihat kokoh dan terkesan bersih dengan berbagai komponen pendukung terpasang tanpa harus menggunakan perkakas. Menggunakan prosesor buatan Intel Corp, Xeon E5410 dengan kecepatan komputasi 2,33 GHz, memiliki sistem pendingin dengan penjepit berwarna oranye yang mudah dilepas.

Keempat kipas pendingin ini memastikan pendinginan PowerEdge 2950 berjalan sempurna menjaga kinerja yang dibutuhkan saat melakukan proses komputasi yang berat. Dalam percobaan yang dilakukan Kompas dan Microsoft Indonesia untuk melayani keperluan sistem komunikasi latihan pasukan khusus ataupun geladi pos komando untuk melayani sekitar 200 klien, server ini bekerja secara maksimal mengirim dan menata lalu lintas data.

Server buatan Dell Inc ini sudah dilengkapi PERC (PowerEdge Expandable RAID Controller) 6/i terbaru, yang bisa mendukung penggunaan kendali harddisk untuk RAID 0, 1, 5, 10, dan 50 untuk keperluan jenis SAS (Serial Attached SCSI) dengan kecepatan yang tinggi mencapai 15.000 rpm.

Menggelar sistem virtualisasi menghadirkan aplikasi push e-mail maupun unified messenger untuk komunikasi instan dengan sistem keamanan yang terenkripsi, PowerEdge 2950 menjadi pilihan menarik bagi keperluan unit kecil di lingkungan keamanan maupun pertahanan.

Sistem yang sederhana digunakan serta mudah pemeliharaannya ini mudah digelar untuk berbagai keperluan yang sifatnya taktis dalam rangka memperluas jangkauan komunikasi informasi di antara lingkungan pengguna yang kecil dan terbatas, tetapi memerlukan perlindungan yang lengkap dan utuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s