Internet dan Ponsel Merupakan Simbol Kemajuan Bangsa Modern

Dalam perkembangannya, teknologi ponsel sudah mencapai titik yang mengubah jalannya kehidupan kita bermasyarakat. Ponsel menjadi semakin cerdas, murah, multifungsi, mendekati kemampuan komputer, serta digemari oleh siapa saja untuk digunakan berbagai keperluan.

Tidak pelak lagi kalau ponsel dijadikan sebagai sentra kehidupan digital kita karena kemampuannya yang melampaui percakapan telefoni konvensional dan menjadi produk teknologi satu-satunya yang sangat pribadi bagi penggunanya, digunakan untuk mengambil foto digital, mengirim pesan singkat SMS, memeriksa dan membalas e-mail, menyimpan catatan digital, membuat agenda, dan sebagainya.

Ponsel yang semakin cerdas menjadi simbol kecerdasan teknologi, menghadirkan berbagai kejutan yang dieksploitasi secara maksimal memengaruhi jalannya teknologi komunikasi informasi, baik perangkat keras dan lunak, sekaligus memengaruhi pola bisnis yang dikembangkan.

Miliaran rupiah transaksi bisnis dilakukan melalui ponsel ini, berbagai koordinasi dilakukan memanfaatkan kemajuan teknologi ponsel. Kehadirannya tidak lagi hanya melulu sebagai teknologi, tetapi rancang desain dan fitur di dalamnya mencerminkan keseluruhan perilaku kehidupan manusia modern, mulai dari fesyen sampai status simbol seseorang di dalam masyarakat.

Keseluruhan proses dan perilaku ini diterjemahkan oleh Nokia, produsen ponsel terbesar di dunia, melalui produk terbarunya seri E71 sebagai sekuel kecerdasan teknologi yang berhasil didorong di tengah kehidupan modern kita. Sebagai produk sekuel, E71 adalah kelanjutan dari seri sebelumnya E61 dan E61i, ponsel cerdas dengan papan ketik QWERTY yang intuitif memudahkan interaksi pengguna dengan ponselnya.

Bentuknya yang empat persegi panjang yang klasik menjadikan Nokia E71 ini sebagai ponsel idaman semua orang yang ingin mengejawantahkan kehidupan modernnya secara lebih cerdas. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, E71 lebih kecil, lebih tipis, lebih ringan, dan lebih bertenaga dengan prosesor komputasi yang diperbarui.

Fitur terbarunya menghadirkan kemudahan untuk melakukan setup e-mail, sebuah fitur dan teknologi lama yang sekarang digemari oleh banyak orang. Tampilan layarnya juga menampilkan antarmuka pengguna (user interface) yang lebih bersahabat, mengandalkan sistem operasi Symbian yang menjadi andalan Nokia.

Secara keseluruhan, Nokia E71 adalah perangkat yang terlalu cerdas dan bertenaga untuk diabaikan oleh siapa saja. Kemampuannya untuk melakukan percakapan telefoni VoIP dengan memanfaatkan akses jaringan nirkabel atau memanfaatkan teknologi 3,5G HSDPA, menjadikan E71 ini sebagai ponsel aman yang sulit disadap ketika menggunakan VoIP karena pengalihan percakapan telefoni memanfaatkan jejaring internet.

Ponsel cerdas E71 adalah simbol kemajuan teknologi komunikasi informasi, bergeliat untuk bersaing di pasaran yang semakin ketat dengan beragam pilihan model dan merek ponsel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s