Facebook Akuisisi Slingshot Untuk Saingi SnapChat

Facebook memang gagal mengakuisisi aplikasi pesan singkat Snapchat beberapa waktu lalu. Namun, kegagalan itu ternyata mendorong perusahaan untuk membuat aplikasi chatting dan berbagi foto serta video sendiri bernama Slingshot.

Menurut laporan dari Financial Times, Mark Zuckerberg secara pribadi terjun langsung dalam pengembangan aplikasi ini. Diperkirakan Slingshot akan siap dirilis bulan ini.

“Facebook telah mengerjakan aplikasi video-chatting ini selama beberapa bulan. Slingshot memungkinkan pengguna mengirim pesan video singkat,” kata seorang karyawan Facebook, seperti dilaporkan CNET, Ahad, 18 Mei 2014.

Namun, ketika ditanyakan fitur apa saja yang disajikan di Slingshot, karyawan Facebook itu menolak untuk berkomentar.

Aplikasi Slingshot ini memang dirancang untuk menyaingi Snapchat yang telah memiliki 400 juta pengguna dalam waktu dua tahun. Sejauh ini pengguna Snapchat terus berkembang dan populer di kalangan remaja.

Facebook memang pernah berencana membeli Snapchat pada akhir tahun lalu dengan nilai penawaran US$ 3 miliar. Namun, pendiri Snapchat, Evan Spiegel dan Bobby Murphy, menolak tawaran Zuckerberg. Padahal, nilai akuisisi itu tiga kali lipat dari penawaran Zuckerberg kepada Instagram pada 2012 lalu.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s