Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Dibandingkan Dengan HTC One 2

Menjelang gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, 24 Februari mendatang, Samsung masih enggan memberikan kepastian mengenai peluncuran ponsel pintar Galaxy S5. Kabar yang ramai muncul sebelumnya, telepon pintar ini akan akan diluncurkan lewat ajang MWC. Samsung menyatakan Galaxy S5 akan sangat berbeda dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S4 dan S3. Galaxy S5 akan menghadirkan fitur baru serta dijanjikan memiliki performa maksimal. Berikut bocoran spesifikasi produk yang digadang-gadang menjadi unggulan Samsung di Tahun Kuda Kayu ini, seperti dirangkum situs teknologi Amerika Serikat, CNET.

Galaxy S5 kabarnya terbuat dari bahan metal yang tahan banting. Layarnya berukuran 5,25 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 ultra high-resolution dengan teknologi active matrix organic light emitting diode (AMOLED). Prosesor yang digunakan adalah Exynos octa-core 64 bit dengan RAM 3 gigabita. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 4 megapiksel. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah pemindai iris mata yang menggunakan teknologi sensor. Fitur pemindai itu disebut-sebut bakal menandingi sensor fingerprint yang ada pada iPhone 5S. Adapun baterainya dikabarkan berkekuatan 4.000 mAh.

Meski enggan mengkonfirmasi, Samsung sudah mencetak undangan bertajuk “Unpacked 5″. Dalam invitasi yang dibubuhi stempel Samsung ini, terdapat keterangan mengenai adanya sebuah acara yang bertempat di Centre Convention International Barcelona, tempat digelarnya MWC.

Gelaran ini dilaksanakan pada Senin, 24 Februari 2014 mulai pukul 20.00. Acara disiarkan langsung dan dapat ditonton melalui tautan http://www.youtube.com/samsungmobile.

Meski belum diluncurkan, ponsel pintar Samsung Galaxy S5 rupanya sudah punya kompetitor yang tidak kalah canggih, yaitu HTC One 2. Galaxy S5 dikabarkan meluncur pada 24 Februari 2014, bertepatan dengan pergelaran Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Belum terungkap seperti apa rupa Galaxy S5, namun Samsung mengatakan ponsel ini sangat berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S4 dan S3. Perangkat ini diprediksi menjadi ponsel pintar premium yang akan menjadi unggulan Samsung pada 2014.

Galaxy S5 kabarnya terbuat dari bahan metal yang tahan banting. Layarnya berukuran 5,25 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 ultra high-resolution dengan teknologi active matrix organic light emitting diode (AMOLED). Prosesor yang digunakan adalah Exynos octa-core 64 bit dengan RAM 3 gigabita.

Ponsel dilengkapi dengan kamera utama 16 megapiksel dan kamera sekunder 4 megapiksel. Salah satu fitur yang diunggulkan yaitu pemindai iris mata yang menggunakan teknologi sensor. Fitur pemindai itu disebut-sebut bakal menandingi sensor fingerprint pada iPhone 5S. Adapun baterainya dikabarkan berkekuatan 4.000 mAh.

Nah, seperti apa spesifikasi HTC One 2? Nama lain dari ponsel ini adalah HTC M8. Kabarnya, prosesor yang dibenamkan adalah Qualcomm Snapdragon 800 yang disebut sebagai yang tercepat di kategori chipset perangkat bergerak. Ukuran layar HTC One 2 sedikit lebih kecil dibanding Galaxy S5, yaitu 5 inci. Adapun resolusi layarnya 1.920 x 1.080 piksel dengan teknologi full high-definition (full HD).

Belum terungkap secara detail fitur apa saja yang hendak mereka unggulkan. Rumor menyebutkan, HTC One 2 akan meluncur Maret mendatang lewat sebuah acara di New York, Amerika Serikat. Ponsel ini diharapkan mampu mengulang kesuksesan kerabatnya, HTC One yang menjadi salah satu ponsel premium terbaik tahun 2013.

About these ads

2 responses to “Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Dibandingkan Dengan HTC One 2

  1. Terimakasih infonya sangat bermafaat.

  2. artikel yg bagus.salam kenal gan, ditunggu kunjungan baliknya dan komentarnyaSpesifikasi Dan Harga Smartphone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s