Membedah Komputer Tablet ZTE Light Tab Berbasis Android

Selama ini, keberadaan komputer tablet masih sebatas sebagai sarana hiburan saja. Nah, tidak ingin mengikuti fungsi kompetitor lainnya seperti itu, ZTE Indonesia meluncurkan Tablet PC Android 3G 7” layar sentuh yang diberinama ZTE Light Tab.

Tidak hanya memberikan hiburan, tablet ini memberikan fitur bisnis lebih kaya dengan desain yang ringan hanya 403 gram, ramping karena bisa digengam dengan satu telapak tangan sehingga mudah dibawa dan difungsikan meski sambil berjalan kaki.

“Perangkat ini mudah digunakan, dan mudah untuk mengakses internet sehingga memberikan pengalaman baru atas hiburan ataupun akses internet dengan jangkauan yang luas,” ungkap Susanto Sosilo, Direktur Divisi Perangkat dari ZTE Indonesia.

Sebelum diperkenalkan di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (12/4/2012), perangkat yang ditawarkan dengan harga Rp 2,999,999 ini telah diluncurkan di Eropa, Jepang, Malaysia.

ZTE Light Tab juga didukung panggilan suara pada dual band UMTS 2100 Mhz / 900 Mhz, dan akses internet pada jaringan HSUPA dengan kecepatan unduh hingga 7.2 Mbps dan kecepatan unggah hingga 5.76 Mbps.

Perangkat ini juga dilengkapi kemampuan pemrosesan pintar yaitu 512Mb RAM dan 512 Mb ROM dan berdasarkan Sistem Operasi Android 2.2 (Froyo).

ZTE Light Tab menyediakan aplikasi bisnis yang kaya melalui platform terbuka Android-nya dan memberikan garansi akses ke ribuan aplikasi pihak ketiga dan layanan konten yang nyaman. ZTE Light Tab juga didukung penuh oleh beragam layanan Google, pengaturan akun email berganda, aplikasi desktop widget dan online document reading serta fitur editing.

Dan dengan kekuatan baterai litium sebesar 3,400mAh yang dapat dilepas, ZTE Light Tab dapat digukan selama 10 jam waktu penggunaan atau 5,5 jam penggunaan untuk menonton video.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s