Komputer Canggih Untuk Mempercepat Kinerja Komputer Asus

Menggunakan komputer menjadi sebuah kebutuhan siapa saja. Berbeda dengan perkembangan teknologi lainnya, teknologi komputer memungkinkan penggunanya membuat sendiri dengan memilih komponen-komponen yang berkualitas sesuai dengan dana yang dimilikinya.

Di tengah persaingan para produsen komputer menghadirkan beragam kemajuan teknologi dan pilihan harga jual yang menarik, Asustek Computer Inc, perusahaan asal Taiwan yang memproduksi motherboard terbanyak di dunia, setiap kali muncul dengan pilihan produk berdasarkan fitur teknologi, komponen pilihan, serta kualitas yang terjamin untuk memastikan produk bekerja secara stabil serta memiliki kinerja yang tinggi.

Asus sendiri berjuang untuk tidak menjadi penghasil komponen komputer saja, tetapi juga bekerja keras untuk menghadirkan merek Asus sebagai simbol dunia kemajuan teknologi komunikasi informasi. Berbagai produk yang dihasilkannya, seperti EEE PC, menghadirkan produk notebook dengan harga yang terjangkau mendorong siapa saja mampu untuk memiliki komputer.

Di sisi lain, Asus pun tetap mempertahankan kekuatan intinya sebagai penghasil motherboard, dan terus mendorong batas-batas stabilitas dan kinerja yang mampu dicapainya dengan konstan melakukan inovasi berbagai teknologi, terutama teknologi pendinginan dan komponen perangkat kendali yang disebut BIOS (basic input-output system).

Internet cepat

Hasilnya adalah sebuah motherboard Asus P5Q3 Deluxe yang bisa menggunakan prosesor terbaru buatan Intel Corp seri LGA 775 serta menggunakan chipset Intel P45 Express yang mampu mendukung semua teknologi mutakhir di dalam sebuah komputer. Produk motherboard terbaru ini mendukung penggunaan memori DDR3 yang beroperasi dalam kanal ganda untuk menghasilkan kecepatan kinerja komputasi menghasilkan pilihan Front Side Bus (FSB) mulai dari 800 MHz sampai 1600 MHz.

Yang menarik dari P5Q3 Deluxe ini dan menjadi ciri baru produk motherboard buatan Asus adalah pemilihan komponen-komponen berkualitas, seperti kapasitor polimer yang 100 persen buatan Jepang, memastikan bahwa semua komponen dalam motherboard canggih ini mampu tahan lama, meminimalkan kekurangan tenaga, serta membantu untuk mencapai over-clocking lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

Memiliki fitur sangat lengkap, mulai dari sistem jejaring menghadirkan Gigabit LAN, sistem tata suara sejernih kristal, serta berbagai fitur lainnya yang diharapkan menghadirkan komputer buatan sendiri yang kaya dengan berbagai fungsi. Keunggulan lainnya adalah solusi termal yang diciptakan Asus dengan menggunakan Aesthetic Heat-pipe untuk menurunkan panas sampai dengan 10 persen serta menggabungkannya dengan teknologi Energy Processing Unit (EPU) yang memungkinkan pengguna daya listrik yang efisien.

Yang menarik perhatian Kompas ketika mencoba motherboard P5Q3 Deluxe ini adalah kehadiran komponen baru yang disebut Asus Express Gate SSD, memungkinkan komputer yang terpasang bekerja muncul dalam lima detik, langsung terhubung ke jejaring internet. Express Gate ini mampu menghadirkan secara cepat berbagai aplikasi internet, seperti pesan instan Yahoo! Messenger, Google talk, dan MSN, serta aplikasi browser untuk sekilas melihat berita atau memeriksa e-mail tanpa menghidupkan sistem operasi seperti Windows Vista.

Dilengkapi fitur nirkabel 802.11n, Asus P5Q3 Deluxe mampu bekerja lebih cepat mengakses internet dibandingkan produk sebelumnya dan mampu menghemat penggunaan tenaga listrik berkat integrasi EPU yang khusus dirancang untuk menghasilkan motherboard yang sempurna. Dan, konsumsi listrik memang akan menjadi isu penting pada masa depan

About these ads

2 responses to “Komputer Canggih Untuk Mempercepat Kinerja Komputer Asus

  1. Sy suka nonton tv dunia.
    Apa pc/komputer yang bisa? P3, P4 atau dualcore.
    Terima kasih

  2. tolong kirimkan saya langkah2 merakit komputer dengan motheboard yg terbaru.thanx bantuannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s